Pentingnya Gunakan Lapisan Coating pada Cat Mobil Anda
lapisan coating mobil

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Cuaca yang tidak menentu membuat lapisan cat mobil Anda membutuhkan perlindungan tambahan lewat penggunaan lapisan coating yang berkualitas

Untuk menghindari adanya kerusakan sekaligus menjaga tampilan eksterior tetap awet, menganjurkan para pemilik mobil untuk melakukan tambahan perawatan yaitu coating. Pemberian lapisan coating dilakukan dengan menutup pori dan menambahkan lapisan pada cat mobil. Lapisan khusus berupa ceramic coating yang terdiri dari campuran silikon dioksida dan polysilazane mampu berikan perlindungan lebih optimal. Simak keuntungan gunakan lapisan coating lainnya melalui artikel yang Jualo hadirkan berikut ini.

–> Melihat Kembali Sejarah Penemu Mobil Pertama di Dunia

1. Mencegah timbulnya waterspot

lapisan coating mobil- 3

Penambahan lapisan coating dapat menghindari datangnya waterspot atau biasa disebut jamur yang disebabkan oleh air hujan yang meresap ke dalam pori cat mobil. Setelah coating dilakukan, air hujan yang menempel pada bodi mobil akan langsung turun dan tidak menyentuh permukaan cat terlalu lama. Sehingga di permukaannya tidak akan muncul noda yang sulit dihilangkan.

2. Melindungi munculnya goresan halus pada bodi

Air hujan yang langsung terkena sinar matahari yang mengenai bodi mobil tidak hanya berpotensi menyebabkan timbulnya jamur, tetapi juga dapat menimbulkan goresan pada bodi. Goresan tersebut dapat terjadi dikarenakan beberapa faktor, misalnya seperti cipratan air hujan dari kendaraan lain yang seringkali bercampur dengan debu maupun kotoran berpartikel kecil dapat menempel di bodi dan jika bergesekan bisa berpotensi menimbulkan goresan halus.

lapisan coating mobil- 2

Selain itu, kadang hujan deras dapat mengakibatkan ranting pohon terjatuh dan mengenai bodi mobil yang sedang berjalan maupun terparkir sehingga memberikan bekas goresan pada bodi. Dengan memberikan perlindungan menggunakan coating, maka goresan-goresan halus tersebut dapat dihindari terlebih dahulu.

–> Mau Tukar Tambah Mobil Tapi Masih Kredit? Begini Ketentuannya

3. Mempertahankan keawetan cat mobil

Aplikasi coating juga menjadi salah satu metode perawatan yang bermanfaat untuk menjaga cat mobil tetap awet. Penambahan lapisan khusus akan meresap ke dalam pori-pori cat mobil dan membentuk lapisan tipis yang akan menutup seluruh permukaan cat. Proses inilah yang membuat tampilan eksterior mobil jadi lebih awet dan tidak cepat memudar. Hal ini dapat menjadi solusi agar warna cat asli pada mobil tidak kusam dan dapat mempertahankan warna aslinya.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles